Cara Menurunkan Gula Darah Cepat

Cara Menurunkan Gula Darah Cepat – Sering merasa lapar dan haus, frekuensi buang air kecil meningkat atau berat badan menurun secara cepat disertai peningkatan kadar gula darah diatas normal (hiperglikemia) adalah gejala khas Diabetes Mellitus (kencing manis/ sakit gula). Gejala penyakit diabetes  lainnya adalah sering kesemutan, badan terasa lemah, serta pandangan kabur.

Cara Menurunkan Gula Darah Cepat

Cara Menurunkan Gula Darah Cepat

Penyakit Gula Darah

Diabetes Mellitus merupakan gangguan kesehatan dimana kadar glukosa (gula darah) seseorang berada diatas normal karena tubuh tidak mampu mengubah glukosa menjadi energi. Pada penderita diabetes mellitus, glukosa tidak dapat masuk ke dalam sel karena pankreas menghasilkan sedikit atau tidak menghasilkan insulin sama sekali sehingga sel akan kekurangan bahan bakar untuk membuat energi.

Kadar gula darah normal dapat diketahui melalui 2 kondisi, (1) kondisi puasa: 76-110 mg/dl dan kondisi 2 jam setelah makan:110-145 mg/dl. Diabetes sering terjadi tanpa disadari yang umumnya disebabkan oleh faktor genetik, menurunnya kualitas dan kuantitas hormon insulin, gaya hidup yang tidak sehat, serta kegemukan (50-90% penderita diabetes mengalami kelebihan berat badan).

Pola makan masyarakat Indonesia yang cenderung menambahkan gula pada makanan dan minuman serta tingginya konsumsi karbohidrat (nasi, mie, roti) mengakibatkan meningkatnya angka penderita diabetes setiap tahunnya. Akibat resiko komplikasi penyakit jantung, ginjal, kebutaan dan impotensi juga meningkat.

Sebagian besar masyakarat Indonesia sangat menyukai dan mengemari makanan manis selain makanan pedas. Makanan manis dan pedas merupakan kombinasi makanan yang sangat digemari oleh banyak orang. Namun sebenarnya mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gula akan menuai masalah pada gangguan kesehatan tubuh seperti diabetes atau penyakit gula yang kapan saja bisa menyerang secara tiba-tiba.

Cara Menurunkan Gula Darah

Sebenarnya banyak Cara Menurunkan Gula Darah Cepat yang dapat dilakukan untuk mengkonsumsi makanan dengan rendah gula tanpa menghilangkan selera makan, mislanya dengan menggunakan gula rendah kalori atau mengurangi takaran gula dalam makanan atau minuman. Bagi mereka yang memiliki resiko terhadap penyakit gula atau memang memiliki penyakit demikian, maka disarankan untuk melakukan Cara Menurunkan Gula Darah Cepat diet rendah gula dengan cara mudah yakni dengan membuat jus dari buah segar tanpa menggunakan gula sedikit pun. Buatlah jus kombinasi dari buah apel dan anggur, dengan cara membuang kulit dan biji, lalu diblender dengan tambahan sedikit air hingga halus, kemudian saring untuk mendapatkan saripati dari kombinasi jus buah tersebut untuk mendapatkan rasa manis alami.

Saripati dari kombinasi buah tersebut dapat dicampurkan dalam jenis makanan atau minuman sebagai pengganti gula yang dapat digunakan berulang kali, saripati buah tersebut tidak akan menghilangkan rasa asli dari makanan atau minuman.

Cara Menurunkan Gula Darah Cepat dengan mengonsumsi Jus kombinasi dari kedua buah tersebut juga dapat digunakan sebagai selai manis untuk kue yang langsung dimakan. Untuk tetap memelihara rasa manis alami ini simpan saripati buah tersebut di dalam lemari pendingin agar terjaga kesegaran dan warna yang tidak cepat berubah.

Cara menurunkan gula darah cepat salah satunya adalah dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan dibawah ini :

  1. Kayu manis
    Cara menurunkan gula darah cepat yang bisa dilakukan secara alami adalah dengan mengonsumsi kayu manis. Salah satu penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa mengonsumsi paling tidak 1 gram kayu manis yang dilakukan selama 40 hari akan membantu dalam meningkatkan tingkat glukosa darah puasa. Kayu manis bisa membantu dalam menggunakan lebih sedikit gula di dalam masakan Anda. Dan termasuk diantaranya adalah minuman kopi Anda. Karena rasa alami yang memang juga terkandung di dalamnya adalah antioksidan.
  2. Havermut
    Havermut merupakan salah satu jenis makanan yang bisa membantu menurunkan resiko dari penyakit diabetes. Kandungan serat beta-glucan yang sangat terbukti yang bisa membantu menstabilkan gula darah. dan havermut yang bisa memberikan manfaat dari tambahan bagi mereka dengan penyakit diabetes atau juga pra diabetes yang juga mengurangi kadar kolesterol tinggi dan bisa membantu menurunkan berat badan. Dan ukuran dari 1 porsi havermut yang dikonsumsi di pagi hari merupakan salah satu cara yang paling mudah untuk bisa dimasukkan gandum ke dalam jenis asupan harian.
  3. Bayam
    Sayur bayam merupakan salah satu jenis sayuran dengan kandungan magneisum yang bisa membantu dalam mengontrol kadar gula darah dengan membantu mengatur pengeluaran dari insulin dan juga penggunaan dari glukosa pada tubuh. dan kebetulan sekali orang yang menderita penyakit diabetes tipe 2 yang sering mempunyai tingkat yang rendah serum magnesium. Sayur bayam mengandung kandungan nutrisi yang memang penting, misalnya adalah seperti beta-karoten, lutein, asam folat, vitamin K, magnesium, mangan, kalsium dan juga kalium.
  4. Buah apel
    Buah apel merupakan salah satu jenis buah dengan kandungan pektin yang sangat tinggi yang ada di dalam buah ini dan sangat dipercaya bisa membantu dalam menurnkan kebutuhan dari insulin dalam tubuh. dan salah satu studi yang dilakukan menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi paling tidak satu apel dalam sehari sebanyak 28 persen dan lebih kecil menderita penyakit diabetes tipe 2 dibandingkan mereka yang tidak sama sekali mengonsumsi buah apel.

Itulah informasi mengenai cara menurunkan gula darah cepat. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua.

Cara Menurunkan Gula Darah Cepat


=====================================

>>> Kapsul Sambiloto Mengobati Kencing Manis / Diabetes, Menormalkan Kadar Gula Darah, Meningkatkan Kekebalan Tubuh, Mengatasi Bronchitis & Radang Amandel, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Menurunkan Gula Darah and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>